Selamat Ulang Tahun, Attar!

Ini posting telat banget, sumpe deh, dan maafkan Ummi karena membiarkannya terjadi, hiks.

imag1511

Kue Spiderman, sesuai pesenan Attar😀

Oke, jadi sekitar dua minggu lalu tepatnya tanggal 26 Agustus 2016, Attar tercintanya Ummi berulangtahun yang kelima. Kalau tahun lalu kue ulangtahunnya bergambar Batman, tahun ini Attar minta kue bertema Spiderman. Duh ini nggak boleh jadi kebiasaan deh, bisa-bisa Attar mengira setiap tahun harus ada kue ulangtahun bentuk ini-itu. Dulu Ummi yang memulai sih pesenin kue ulangtahun bentuk macem-macem begini (ahehe), abisnya lucuk :p

Nah, jadi ulangtahun ini berbeda dengan yang sebelumnya. Pertama, Attar sedang berada di Victoria, Australia, menemani Ummi kuliah. Kedua, ada acara ulangtahunan di rumah mengundang teman-teman Attar. Tapi sayangnya nggak ada Ayah karena Ayah masih di Indonesia😥 Meski demikian, Attar tetep happy di hari ulangtahunnya.

Ini adalah pertama kalinya Attar merayakan ulangtahun di rumah, karena kebetulan tanggal 26 Agustus jatuh pada hari Jumat, bukan jadwalnya Attar masuk preschool. Biasanya, ulangtahun Attar dirayakan di sekolah karena bersamaan dengan jadwal dia masuk. Kalaupun nggak, hanya dirayakan bertiga saja bersama Ayah dan Ummi di rumah. Nah, Attar was superexcited karena akan ada banyak teman yang datang ke rumah dan bermain bersama Attar. Attar emang seneng banget kalau ada teman datang ke rumah, dia suka kesepian kalau hanya berdua sama Ummi (dan udah minta adek, hehe *lirik Ayah*).

Ummi pun memanfaatkan rasa senang Attar ini dengan mengajaknya ngeberesin mainan. Ummi bilang, “teman-teman Attar pasti akan senang lihat rumah Attar rapi, mainannya banyak tapi tertata dengan baik sehingga gampang ngambil-ngambilnya,” dipancing begitu saja, Attar langsung lompat dan merapikan mainannya dengan tekun. Ahahaha, trik berhasil! Tiap kali aja yah temen Attar datang ke rumah biar dia semangat terus merapikan mainan :p

Selain itu, Attar juga semangat banget lihat kuenya. Sehari sebelum acara, tanggal 25 Agustus sore, Ummi sudah ambil kuenya dari bakery The Cheesecake Shop. Bakery-nya besertifikat halal dan terkenal endeuuusss bingitsss kuenya. Ummi pesan kue Spiderman di sana. Mahal bok, hiks, 55 dolar T_T setengah juta buat kue doang *gigit dompet* Tahun lalu Ummi pesan kue Batman di Jogja, harganya 350rebu udah pake fondant buat ngebentuk Batmannya. Yang ini cuma pake icing cream biasa. Tapi emang enak banget sih kuenya. Rasa icing-nya nggak bikin eneg, pas nggak kemanisan dan baunya wangi kayak es krim stroberi-vanila. Kue di dalamnya black forest dengan lapisan selai berry asli. Udah gitu kuenya lembuuuuuuuuuttt banget (u-nya banyak banget yak, haha). Kalau yang dulu cake di dalamnya hanya plain chocolate cake dengan rasa dan tekstur biasa. Cuman memang kalo dari segi dekorasi, bagusan yang Batman. Sebenarnya kalau pesan cake biasa di toko ini harganya 35 dolar-an aja sih. Tapi karena desainnya customised jadinya tambahan biaya deh. Artinya selisih 20 dolar cuman buat ongkos gambarnya doang, ahiks. Ah anyway, buat Ummi sih yang penting Attar senang, teman-teman Attar (maupun emak-emaknya) bisa menikmati cake-nya. Ummi juga bisa kebagian kue dan njilatin icingnya, rasanya sepadan dengan setengah juta ituh haha.

Pada acara ulangtahun ini, Ummi mengundang teman-teman Attar di daycare dan di pengajian. Sengaja ngundang orang Indonesia semua, biar santai, nyaman, dan nggak ribet. Kalau ngundang anaknya orang bule suka banyak yang alergian ama ini-itu, ama telor lah, kacang lah, sementara kue ulangtahun dan hidangan makan siang bikinan Ummi semua mengandung bahan-bahan alergen itu, kasian kan mereka jadinya nggak bisa menikmati. Kasian juga Umminya kalau harus masak beda-beda demi mereka (apaan coba :p).

Ada sekitar 30-an orang yang datang (anak-anak dan emak masing-masing). Alhamdulillah anak-anak gembira bermain dan mamah-mamah gembira ngegosip hehehe. Alhamdulillah juga hidangan nasi uduk ala Ummi laris manis (tadinya mau bikin tumpeng tapi kaga jadi, susah hahaha). Waktu pesta berakhir dan teman-teman mau pulang, Attarnya nangis. “Kok semua orang udah pada mau pulang?” katanya sambil mimbik-mimbik, dan disambut tawa kami semua. Iya Nak, iya, nanti Ayah sama Ummi bikinin adek biar kamu nggak kesepian lagi ya *lirik Ayah lagi* Tapi nangisnya sih nggak lama-lama banget karena abis itu dia udah sibuk sama hadiah-hadiahnya. Kado spesial dari Ummi adalah sarung tangan Spiderman yang bisa ngeluarin jaring laba-laba, sementara Ayah beliin pedang Star Wars yang insya Allah akan dibawakan sama Ayah saat ke sini bulan September nanti.

Terima kasih teman-teman dan tante-tante yang sudah datang, bermain bersama, kasih kado, dan foto-foto. Saking rempongnya Ummi Attar sampai lupa ngefoto-foto, hapenya juga lowbat lupa di-charge. Udah nggak kepikiran lagi, maapkeun. Untung mamah-mamah lain ada yang foto dan ngerekam video, jadi momen spesial Atttar tetap bisa terabadikan.

So yah, happy birthday my happy Spiderman! Sehatlah selalu agar kita bisa bermain lebih banyak, berlari lebih jauh. Kuatlah selalu, agar bisa membantu orang lain dengan tanganmu. Teguhlah imanmu, dan membawa Al-Quran sepanjang hidupmu. Panjanglah usiamu, agar Ummi bisa punya kesempatan untuk memperbaiki diri dan menjadi ibu yang lebih baik untukmu.

Ummi dan Ayah sayang Attar selalu :*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s