Kenapa sih, anak jadi manja kalau ada emaknya?

Saya tuh suka bertanya-tanya, kenapa yah anak-anak itu sikapnya terlihat manja banget kalo sama emaknya? Kalo sama orang lain (misal guru di sekolah atau oleh pengasuh atau orang yang dititipi anak kita), dia mandiri banget, nggak rewel, selalu nurut kalo dikasih tau, dan sigap kalo dimintain tolong. Giliran ada Mamaknya, yang ada anak kita gampang nangis, tantrum, udah gitu rasanya kok merengeeek aja kerjaannya.

Nggak usah jauh-jauh deh. Si anak ditinggal dua jam ama bapaknya, beres-beres aja tuh nggak ada masalah. Mereka bermain dengan rukun, kompak, dan bahagia. Eh begitu Mamak pulang, 10 menit aja langsung terjadi drama. Apalagi pas pulang sekolah, kita salah dikit aja si anak nangisnya kayak abis dijepit di pintu kulkas, ngambek kayak nggak dikasih makan sebulan. Terus kalo disuruh sesuatu, ya Allaah ampe tebel bibir Mamak ngomel-ngomel, baru deh dilakukan. Pernah ngalamin gitu juga nggak? Apa cuman saya doang yak?

Continue reading

Advertisements